Pengelolaan Pembangunan Perdesaan

Aisyah, Siti Pengelolaan Pembangunan Perdesaan. In: Sistem Pemerintahan Desa/IPEM4208. Universitas Terbuka, Pondok cabe, pp. 4-42. ISBN ISBN 9786233121316

[img]
Preview
Text
Pengelolaan Pembangunan Perdesaan.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://pustaka.ut.ac.id/lib/ipem4208-sistem-pemer...

Abstract

Kebijakan pembangunan umumnya dilakukan oleh negara-negara yang baru lepas dari cengkeraman penjajahan. Terdapat kecenderungan bahwa negara-negara yang baru merdeka ingin meniru apa yang sudah dicapai oleh negara-negara maju, dalam waktu puluhan tahun saja. Sedangkan proses yang dilalui oleh negara-negara maju tersebut terjadi dalam puluhan abad. Oleh karena itu, paradigma yang dianut oleh sebagian negara berkembang adalah paradigma pertumbuhan. Paradigma ini yang dianut oleh pemerintah Indonesia pada era Orde Baru. Tujuan awal dari pembangunan adalah ingin mewujudkan masyarakat yang lebih baik. Untuk mencapai tujuan itu sendiri harus melalui tahapan-tahapan sehingga pembangunan dikatakan sebagai proses yang tidak akan pernah berhenti. Tulisan ini bermanfaat untuk memperjelas garis besar kebijakan pembangunan perdesaan yang telah diterapkan di Indonesia, sejak awal kemerdekaan sampai era Orde Baru. Keberhasilan pelaksanaan pembangunan itu sendiri tidak terlepas dari penetapan perencanaan pembangunan.

Item Type: Book Section
Additional Information (ID): 22/BS0013.pdf
Uncontrolled Keywords: pengelolaan, pembangunan, perdesaan
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Divisions: Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) > Ilmu Pemerintahan(S1)
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 21 Sep 2022 06:43
Last Modified: 29 Sep 2023 07:23
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10037

Actions (login required)

View Item View Item