Analisis Tunjangan Kinerja Aparatur Sipil Negara di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Manna

SEPRIADI, and Darmi, Titi and Daryono, (2020) Analisis Tunjangan Kinerja Aparatur Sipil Negara di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Manna. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
44339.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Implementasi kebijakan tunjangan kinerja merupakan salah satu program pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) demi mewujudkan Pelayanan publik yang lebih baik dengan dasar perolehan kinerja setiap ASN. Pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja di Rutan Kelas Iffi Manna belum sepenuhnya berjalan secara efektif dan optimal, dimana masih ada rasa ketidakadilan antara ASN yang masa kerja dan pangkat/golongan yang lebih tinggi akan menerima tunjangan kinerja yang sama apabila berada dalam posisi kelas jabatan (grade) yang sama dengan ASN yang masa kerja, pangkat/golongan yang lebih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan tunjangan kinerja Aparatur Sipil Negara di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Manna. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif den an informan sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 orang jabatan struktural dan 3 orang jabatan fungsional. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara langsurg. Sedangkan metode analisis data dengan cara reduksi data (data reduction), If.nyajian data (data display) serta penarikan kesimpulan dan verifikasi (conc/u ·ion drawing/verification). Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan tunjangan kinerja ASN di Rumah Tahanan Kelas Iffi Manna sudah berjalan dengan baik, dimana tunjangan kinerja diberikan berdasarkan kelas jabatan yang sudah ditetapkan sesuai dengan bobot, beban kerja dan tanggungjawab serta dilakukan secara transparansi. Implementasi pemberian tunjangan kinerja yang diberikan di f umah Tahanan Kelas liB Manna hendaknya dievaluasi lagi, terutama penetapan standar besaran tunjangan kinezja yang akan diterima ASN dengan mempertimbangan masa kerja, pangkat dan golongan sehingga dapat meningkatkan motivasi kinerja dalam mencapai tujuan organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 44339.pdf
Uncontrolled Keywords: Performance allowance, Merit system, Fair, Eligible, Competitive, Transparent, Tunjangan kinerja, sistem Merit, Adil, Layak, Kompetitif, Transparan
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 Oct 2022 08:08
Last Modified: 14 Oct 2022 08:08
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item