ASI dan Isu Hemat Energi

Sara, Dem Vi (2012) ASI dan Isu Hemat Energi. In: Seminar Nasional FMIPA-UT 2012, 10 September 2012, Universitas Terbuka Conference Center, Tangerang.

[img]
Preview
Text
6. Makalah SENMAS FMIPA-UT 2012.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Air Susu Ibu (ASI) dikenal sebagai makanan pertama dan utama bagi manusia khususnya bayi. Semua gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi (terutama usia di bawah 6 bulan) telah terkandung di dalamnya. ASI merupakan hak asasi bagi bayi. Akan tetapi karena berbagai kendala atau alasan, ASI ini tidak dapat diberikan langsung kepada bayi melainkan digantikan dengan pemberian pengganti ASI (PASI). Makalah ini mereviu tentang besarnya kandungan nutrisi dan manfaat ASI bagi bayi, serta perbandingannya dengan PASI asal beberapa hewan atau nabati. Berbagai kendala dalam pemberian ASI, diantaranya sempitnya peluang memberikan ASI bagi ibu bekerja, kurang baiknya kualitas atau kuantitas produksi ASI, kemalasan untuk memberikan ASI (menyusui), dan gencarnya promosi susu buatan/formula sebagai pengganti ASI juga didiskusikan. Selanjutnya, penggalakan anjuran menyusui yang dikaitkan dengan isu penghematan energi melengkapi pembahasan makalah ini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: ASI, PASI, Susu Formula
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 640-649 Home Economic and Family Living (Kesejahteraan Rumah Tangga dan Kehidupan Keluarga) > 641.371 Dairy, Milk (Susu)
Divisions: Prosiding Seminar > Seminar Nasional FMIPA-UT 2012
Depositing User: David NP
Date Deposited: 01 Nov 2022 09:23
Last Modified: 01 Nov 2022 09:23
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10079

Actions (login required)

View Item View Item