Pengendalian Kesehatan Ternak

Sihombing, D.T.H. and Sara, Dem Vi (2008) Pengendalian Kesehatan Ternak. In: Lingkungan Ternak. Universitas Terbuka, Departemen Pendidikan Nasional, Kotak Pos 6666 – Jakarta 10001 Indonesia, Universitas Terbuka, Jakarta. (In Press)

[img]
Preview
Text
13. BMP LUHT4214 modul 8 Cet.1 Ed 2 UT 2008.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: https://ut.ac.id

Abstract

Di dalam Modul 8, Anda akan memperoleh penjelasan tentang pengendalian kesehatan ternak secara umum. Namun, sebelum mendapatkan penjelasan tentang cara-cara pengendalian Kesehatan ternak tersebut, terlebih dahulu Anda akan diberikan pengetahuan tentang pengertian sehat dan tidak sehat serta faktor-faktor yang menyebabkan ternak menjadi tidak sehat. Setelah itu, Anda akan dibekali pula dengan pengetahuan tentang bagaimana melakukan kontrol terhadap kemungkinan munculnya penyakit yang menyerang ternak. Anda yang bertugas sebagai penyuluh pertanian lapangan bidang peternakan , pengusaha peternakan, konsultan peternakan, pegawai bidang peternakan atau sejenisnya, diharapkan dapat melakukan pengendalian penyakit pada usaha peternakan di sekitar Anda. Ahli peternakan dimaksudkan untuk memahami kehidupan ternak menurut keadaan sebenarnya di alam peternakan agar peternak dapat melakukan manajemen yang baik dalam pemeliharaan ternaknya. Selanjutnya dengan menerapkan pengetahuan ini memungkinkan peternak untuk memperoleh produksi optimal.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Ternak, Lingkungan, Kesehatan Ternak
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 630-639 Agriculture and Related Technologies (Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan) > 636.07 Ranch Animals (Hewan Ternak, Binatang Ternak)
Depositing User: David NP
Date Deposited: 02 Nov 2022 08:13
Last Modified: 02 Nov 2022 08:13
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10086

Actions (login required)

View Item View Item