Peran Kepala Sekolah Dalam Membangun Etika dan Spirit Dalam Organisasi

Fatmasari, Rhini (2020) Peran Kepala Sekolah Dalam Membangun Etika dan Spirit Dalam Organisasi. In: Perencanaan SDM Take Charge of Your Career. Zahir Publishing, Yogyakarta, pp. 25-37. ISBN 978-623-7707-26-4

Full text not available from this repository.
Official URL: https://zahirpublishing.net/

Abstract

Manusia, menjadi satu faktor penting dalam berjalannya suatu unit usaha. Dalam dunia bisnis, keberadaan manusia dalam roda perusahaan disebut dengan sumber daya manusia (SDM). Sumber daya manusia kemudian perlu dialokasikan serta dimanipulasi agar dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan. Untuk itulah, urgensi untuk melakukan perencanaan (SDM). Sumber daya manusia atau SDM yang handal sangat penting bagi sebuah perusahaan. Motivator terkenal Amerika yang terkenal di bidang penjualan, Zig Ziglar berkata, Anda membangun SDM, dan SDM yang membangun bisnis." SDM adalah tulang punggung perusahaan. Semua aset atau sumber daya yang lain seperti bangunan, kendaraan, teknol.ogi, dan lain-lain dijalankan oleh karyawan, supervisor, manajer hingga direktur. Tanpa SDM, semua tugas dan pelayanan perusahaan kepada supplier maupun pelanggan akan terhenti. Perencanaan SDM yang baik dan teratur sangat berperan dalam kemajuan perusahaan. Perusahaan-perusahaan besar bahkan menginvestasikan dana besar untuk perencanaan dan pengembangan sumber daya manusia mereka. Sebagai HRD, Anda bisa bekerja sama dengan bagian administrasi atau akunting untuk mengerjakan hal ini. Tidak banyak yang mengerti arti dari HRD (Human Resources Development), karena kebanyakan SDM berkutat pada manajemen sumber daya manusia dan melupakan faktor D, yaitu " developmen atau pengembangan". Jika ada SDM anda kurang bertumbuh, berarti perusahaan juga tidak mengalami peningkatan. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa instrumen untuk memperkuat manajemen HR pada perusaahan anda. Dengan begitu, Anda dapat mengelola manajemen perusahaan Anda, khususnyadi bidang HR menjadi lebih baik.

Item Type: Book Section
Additional Information (ID): 22/BS0023.pdf
Uncontrolled Keywords: Manajemen SDM
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.2012 Principals (Kepala Sekolah)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 16 Nov 2022 07:51
Last Modified: 23 Nov 2022 01:21
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10102

Actions (login required)

View Item View Item