Analisis Kesenjangan Antara Kenyataan Dan Harapan Mahasiswa Pada Kegiatan Tutorial Online Matakuliah Pada Program Studi Pendidikan Kimia

Adji, Sandra Sukmaning and Sunarsih, Deetje (2015) Analisis Kesenjangan Antara Kenyataan Dan Harapan Mahasiswa Pada Kegiatan Tutorial Online Matakuliah Pada Program Studi Pendidikan Kimia. Technical Report. Universitas Terbuka, Pondok cabe. (Submitted)

[img]
Preview
Text
Laporan ANALISIS KESENJANGAN.pdf

Download (710kB) | Preview

Abstract

Mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Kimia pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP-UT) tersebar di seluruh Indonesia baik yang bertempat tinggal di perkotaan maupun di daerah terpencil, dan mereka telah bekerja menjadi guru. Dalam mengikuti program pembelajarannya di UT, mahasiswa prodi Pendidikan Kimia FKIP- UT selain diberlakukan ketentuan-ketentuan sebagai mahasiswa juga disediakan layanan bantuan belajar termasuk di antaranya adanya kegiatan tutorial. Kegiatan tutorial adalah layanan bantuan belajar bersifat akademik yang diberikan oleh Universitas Terbuka kepada mahasiswa, yang dilaksanakan dengan bimbingan seorang tutor. Ada beberapa tutorial yang disediakan oleh UT yaitu tutorial tatap muka, tutorial melalui radio, televisi dan media massa serta tutorial on line (Pedoman Umum Penyelenggaraan Tutorial, Simintas UT, 2004). Melalui kegiatan tutorial online diharapkan mahasiswa mampu berinteraksi dengan tutor guna mengatasi permasalahan pembelajaran khususnya mengenai pemahaman materi bahan ajar yang diberikan. Adanya kegiatan tutorial diharapkan mampu membantu dan melengkapi belajar mahasiswa, karena peserta pendidikan jarak jauh tetap memerlukan adanya komunikasi di antara si belajar maupun dengan institusi.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Additional Information (ID): ...pdf
Uncontrolled Keywords: distance education,Pendidikan jarak jauh,pendidikan kimia
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 29 Nov 2022 04:01
Last Modified: 29 Nov 2022 04:01
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10116

Actions (login required)

View Item View Item