Kerentanan Intrinsik Perikanan Pelagis di Perairan Labuhan Banten : laporan Penelitian Pengembangan

Yuliana, Ernik and Yonviter, and Setojorini, Ludivica E. and Yani, Diarsi Eka Kerentanan Intrinsik Perikanan Pelagis di Perairan Labuhan Banten : laporan Penelitian Pengembangan. Project Report. Universita Terbuka. (Submitted)

[img]
Preview
Text
G0001-23.pdf.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Selat Sunda merupakan selat yang membujur dari arah timur laut menuju barat daya di ujung barat Pulau Jawa dan ujung selatan Pulau Sumatera. Perairan Selat Sunda merupakan bagian dari Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPP NRI) 572 yang memiliki potensi perikanan yang tinggi. Perairan di Kabupaten Labuan, Banten merupakan bagian dari Selat Sunda yang juga mempunyai potensi perikanan yang tinggi.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kerentanan intrinsik sumber daya ikan pelagis pada lokasi pendaratan ikan di Labuan.Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei-Oktober 2022. Ikan contoh diperoleh di PPP Labuan, Banten. Dinamika populasi diukur melalui pengukuranpanjang-bobot ikan selama enam bulan. Pengukuran akan dilakukan terhadap hasil tangkapan utama ikan pelagis yang nanti ditentukan di lapangan. Metode yang digunakan untuk analisis kerentanan yaitu analisis produktivitas dan suseptabilitas (PSA).

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 23/G0001.pdf
Uncontrolled Keywords: perikanan,ikan pelagis,tangkapan,populasi ikan pelagis
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 630-639 Agriculture and Related Technologies (Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan) > 639.2 Commercial Fishing, Fishery (Penangkapan Ikan untuk Tujuan Komersial, Perikanan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:48
Last Modified: 06 Feb 2023 04:05
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10140

Actions (login required)

View Item View Item