Pengaruh Penerapan Praktik Baik MSDN Terhadap Kinerja Organisasi Dengan Mediasi Manajemen Pengetahuan

Muzammil, Moh. and Iriani, Faridah and Harsasi, Meirani (2023) Pengaruh Penerapan Praktik Baik MSDN Terhadap Kinerja Organisasi Dengan Mediasi Manajemen Pengetahuan. Project Report. Universitas Terbuka. (Submitted)

[img]
Preview
Text
G0010-23.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Manajemen pengetahuan adalah kemampuan organisasi untuk mengatur pengetahuan yang dibutuhkan oleh organisasi, serta bagaimana pengetahuan tersebut dapat dibagikan kepada seluruh anggota organisasi. Peran penting knowledge management perlu didukung oleh pemahaman organisasi terhadap kematangan knowledge management sehingga organisasi dapat merencanakan tindakan perbaikan yang diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kematangan knowledge management di perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh. Dengan menggunakan key indicator people, process, dan technology, diperoleh hasil bahwa key indicator of technology merupakan indikator yang paling powerful pada level 5. Sedangkan dua indikator lainnya berada pada level 2. Hasil tersebut memberikan implikasi manajerial yang dapat menjadi fokus institusi. tentang penguatan sumber daya manusia terkait pemahaman knowledge management yang diselaraskan dengan proses bisnis institusi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 23-G0010.pdf
Uncontrolled Keywords: knowledge management, knowledge management maturity, manajemen sumber daya manusia, pendidikan tinggi,
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3 Personnel Management (Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 09 Feb 2023 10:03
Last Modified: 09 Feb 2023 10:03
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10150

Actions (login required)

View Item View Item