Supriyanto, Agus and Lyndiani, Melly and Sugiyanto, (2009) Penerapan Model Tutorial Pada Mahasiswa Program S-1 PGSD Universitas Terbuka UPBJJ-UT Bandar Lampung masa ujian 2009.1. JPIPS, 10 (1). p. 1. ISSN 14108534
|
Text
B0001-23.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Pengajaran merupakan suatu proses belajar antara guru dan siswa, dalam hal ini adalah antara tutor dan mahasiswa. Kegiatan belajar mengajar akan selalu ditujukan untuk dapat memperoleh hasil yang baik dan memuaskan. Dalam tutorial yang diharapkan hasilnya ; adalah prestasi yang baik. Sebab keberhasilan tutorial dalam pengajaran akan sangat ; , ditentukan oleh pencapaian hasil belajar. Prestasi belajar merupakan hasil belajar yang : diperoleh dari suatu kegiatan tutorial. Hasil belajar adalah hasil usaha untuk mencapai . tujuan yang diinginkan ditandai dengan tinggi rendahnya hasil yang dicapai dalam proses tutorial yang dilaksanakan. Proses yang diterapkan oleh tutorial dalam proses pembelajaran sangat berpengaruh terhadap keberhasilan mahasiswa dalam tutorial. Rendahnya minat, aktivitas dan hasil belajar merupakan indikasi dan tidak maksimalnya proses tutorial dalam ha! ini pembelajaran yang dilakukan. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya faktor, diantaranya penggunaan model tutorial yang kerang tepat. Oleh karena itu perlu untuk diterapkan model tutorial dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mahasiswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | B0001-23.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Tutorial, Penerapan Model-Model Tutorial |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel Pendidikan Terbuka Jarak Jauh |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 07:57 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 09:01 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10174 |
Actions (login required)
View Item |