Suprijanto, Agus (2017) Hubungan pelatihan tutor dengan kesiapan dan aktivitas tutioal program PG-PAUD UT UPBJJ BANDANG LAMPUNG. Duta Palapa: Jurnal Keguruan dan Kependidikan, 3 (1). pp. 17-27. ISSN 2503-3409
|
Text
B0002-23.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan tutorial pada program S-1 PGPAUD Universitas Terbuka (UT) harus berpedoman pada rambu-rambu tutorial yang telah diberikan oleh UT pusat, beberapa ramburambu tutorial meliputi adanya peta konsep, RAT, SAT, Pedoman penskoran , dan catatan tutorial, sehingga pelatihan pembuatan perangkat tutorial perlu diberikan kepada seluruh tutor program S-1 PGPA UD UT. Penelitian ini terdiri tiga variabel penelitian, yakni pelatihan tutor sebagai variabel X, variabel kesiapan tutor sebagai variabel Y 1, dan variabel aktivitas tutor dalam tutorial sebagai variabel Y 2 . Dalam penelitian ini ingin mengetahui hubungan pelatihan tutor dengan kesiapan dan aktivitas tutorial program S-1 PG-PAUD UT. Teknil( pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, selanjutnya sebagai subyek penelitian adalah mahasiswa program S-1 PG-PAUD UPBJJ-Bandar Lampung yang be1jumlah 40 responden. Data penelitian dinalisis dengan rumus Correlasi Product Moment, dengan nilai hasil analisis dari ketiga variabel lebih besar dari nilai r tabel pada taraf signifikan 0,5 %.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information (ID): | B0002-23.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Training, Readiness, Tutor activity,Pelatihan, Kesiapan, Aktivitas tutor. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Divisions: | Koleksi Digital > Artikel Pendidikan Terbuka Jarak Jauh |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 08:03 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 09:03 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10175 |
Actions (login required)
View Item |