Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Auditor Pada Inspektorat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau

Laila, Ida (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Auditor Pada Inspektorat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
40042-23 cover.pdf

Download (958kB)

Abstract

Tuntutan masyarakat akan penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme menghendaki adanya pelaksanaan fungsi pengawasan dan sistem pengendalian interen yang baik atas pelaksanaan pemerintahan dan pengelolaaan keuangan negara untuk menjamin bahwa pelaksanaan kegiatan telah sesuai dengan kebijakan dan rencana yang telah ditetapkan serta untuk menjamin bahwa tujuan tercapai secara hemat, efesien, dan efektif. Sistem pengendalian interen pemerintah dilaksanakan oleh aparat pengawas yaitu auditor inspektorat. Kinerja auditor diukur melalui pengukuran tertentu (standar) baik secara kualitas maupun kuantitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja auditor pada Inspektorat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) pada Inspektorat Kabupaten Natuna. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 48 karyawan Inspektorat Kabupaten Natuna yang mengisi kuesioner dengan metode skala Iikert. Hasil kuesioner diolah menggunakan PLS-SEM. Pada hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja audior pada Inspektorat Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau yakni integritas, independensi, budaya organisasi, komitmen organisasi, kecermatan professional, etos kerja dan pengalaman auditor tersebut. Masing-masing variabel independen berpengaruh positifterhadap kinerja auditor. Batasan dalam penelitian ini adalah menggunakan sampel pada aparat inspektorat internal saja. Penelitian ini berfokus pada kinerja karyawan di badan pemeriksaan pemerintah, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan dan implikasi manajerial dalam upaya meningkatkan kinerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40042-23.pdf
Uncontrolled Keywords: Influencing Factors, Employee Performance, Human Resources,Inspectorate Natuna Regency, Auditor Internal, Faktor-faktor yang mempengaruhi, kinerja karyawan, Sumber Daya Manusia, Inspektorat Kabupaten Natuna, Aparat Pemeriksa Internal.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:00
Last Modified: 31 Jul 2024 03:00
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10201

Actions (login required)

View Item View Item