Suhartono, Moh. Agus (2021) Analisis Proses Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
40078-23 cover.pdf Download (641kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya ke tidak sesuian hasil penilaian prestasi kerja pegawai pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun dengan prilaku dan tingkat kinerja. Tujuan dari penelitan ini (l)Menganalisis proses dalam penilaian Prestasi Kerja pegawai (2) Menganalisis faktor penghambat dalam penilaian prestasi kerja pegawai 3)Menganalisis strategi yang diperlukan guna perbaikan penilaian prestasi kerja pegawai pada kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun. Penelitan ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatran studi kasus yang terfokus . pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam secara terbuka,observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data dibatasi dengan menggunakan analisi SWOT (Stranghs, Wearneses, Opportunities, Threats, Analysis) sehingga dapat diketahui struktur serta tingkat strategi dari factor tersebut. Dari hasil penyajian data dan analisi dat diperoleh kesimpulan bahwa (l) Penilaian prestasi kerja merupakan suatu upaya untuk memperbaiki kinerja Pegawai Negeri Sipil melalui sistem manajemen berbasis kinerja yang terfokus pacta hasil dan perilaku. (2) Pelaksnanan penyusunan target dan realisasi sasran kerja pegawai belum sepenuhnya sesuai dengan aturan, (3) Pelaksananan penilaian prestasi kerja pegawai di Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Karel Sadsuitubun sudah menggunakan Aplikasi berbasis Online, (4) Penilaian perilaku kerja pegawai masih cenderung bersifat subjektif dipengaruhi bias dan bersifat rata-rata.Terkait hal tersebut dihasilkan pendekatan strategi dalam pelaksananan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai di Kantor UPBU Karel Sadsuitubun dengan langkah sebagai berikut: (1) Membangun Komitmen Pemimpin;(2)Peningkatan kopetensi Pimpinan;(3) Membangun komitmen dalam visi bersama; (4) Membangun kerjasama antar pimpinan dan bawahaan;(5) Pemenuhan kebutuhan norma dan Prosedur sebagai upaya perbaikan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai;(6) Melengkapi fasilitas penunjang;(7) Berkomitmen terhadap penegakan aturan dan regulasi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 40078-23.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Evaluation, Process, Assessment, Duties Achievement, Evaluasi,Proses, Penilaian,Prestasi Kerja |
Subjects: | 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 04:29 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 04:29 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10253 |
Actions (login required)
View Item |