Membentuk karakter melalui transformasi diri : belajar dari dunia bisnis

Purwanto, Agus Joko (2016) Membentuk karakter melalui transformasi diri : belajar dari dunia bisnis. In: Orasi llmiah, disampaikan pada Wisuda UT periode 2, 4 Mei 2016, Pondok Cabe. Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
orasi2016.2_membentuk karakter melalui transformasi diri.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Hal yang membedakan satu individu, kelompok, atau bangsa dengan lainnya adalah karakternya. Pada manusia, karakter itu ibarat DNA. Karakter merupakan pembeda satu manusia dengan manusia lainya, pembeda antara kelompok satu dengan yang lainnya, pembeda antara bangsa satu dengan bangsa lainnya. Dengan demikian karakter merupakan pembentuk dasar perilaku manusia. Di dalam organisasi perusahaan, karakter individu dibangun, dikembangkan, dan diinternalisasikan pada diri setiap orang yang berada dalam perusahaan tersebut. Karakter individu akan memperkuat filosofi organisasi. Dengan demikian agar organisasi menjadi kuat maka organisasi tersebut harus mengoperasionalkan filosofinya menjadi budaya organisasi kemudian diinternalisasikan ke dalam diri setiap orang di dalam organisasi tersebut. Dengan budaya organisasi yang kuat maka organisasi tersebut akan lebih mudah mencapai tujuannya. Dalam dunia digital saat ini, nilai (value) yang dikembangkan adalah hasil dari berpikir bukan yang dikerjakan. Kemampuan menciptakan "nilai" menjadi ukuran kualitas seseorang. Kemampuan menciptakan nilai menjadi indikator kemampuan individu dalam melakukan unlearn dan relearn

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Additional Information (ID): 23/OR010.Pdf
Uncontrolled Keywords: wisuda,orasi ilmiah
Subjects: 800 Literature > 810-819 Indonesian Literatures (Kesusastraan Indonesia) > 815 Indonesian Speech (Pidato Indonesia)
Divisions: Koleksi Digital > Orasi Ilmiah
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Apr 2023 07:00
Last Modified: 25 Sep 2023 07:16
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10288

Actions (login required)

View Item View Item