Perilaku belajar mahasiswa dan perolehan nilai akhir matakuliah (nilai UAS dan nilai TTM) peserta TTM dibandingkan bukan peserta TTM

Purwanto, Agus Joko and Mutiara, Dewi and Fadillah, Syarif (2016) Perilaku belajar mahasiswa dan perolehan nilai akhir matakuliah (nilai UAS dan nilai TTM) peserta TTM dibandingkan bukan peserta TTM. Project Report. Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
final laporan perilaku 2016.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Indikator keberhasilan belajar salah satunya dicerminkan oleh nilai akhir semester. Nilai akhir semester umumnya merupakan hasil kombinasi antara nilai test dan nilai nontest. Di Universitas Terbuka, nilai non test diperoleh dari nilai tugas dan aktivitas tutorial, sedangkan nilai test diperoleh dari nilai ujian akhir semester. Sebagai perguruan tinggi jarak jauh, bahan belajar utama mahasiswa adalah bahan ajar cetak yang dapat dikombinasikan dengan bahan ajar noncetak, termasuk online. Mahasiswa juga dapat mengikuti bimbingan belajar melalui tutorial tatap muka dan tutorial online. Dalam tutorial baik tatap muka maupun online mahasiswa menerima tiga tugas. Setelah mengikuti tutorial, tidak semua mahasiswa megikuti tutorial, mahasiswa mengikuti ujian akhir semester. Terdapat tiga variasi nilai akhir semester bagi mahasiswa UT yaitu untuk mahasiswa yang tidak mengikuti tutorial maka nilai ujian mata kuliah 100% berasal dari nilai UAS. Sedangkan bagi mahasiswa yang mengikuti tutorial tatap muka (TTM) maka komposisi nilai akhir mata kuliahnya adalah 50% berasal dari UAS dan 50% dari nilai TTM. Dan bagi mahasiswa yang mengikuti tutorial online (tuton) maka nilai UASnya berasal dari 80% nilai ujian akhir dan 20% dari nilai tutonnya.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 23/G0101.pdf
Uncontrolled Keywords: pendidikan tinggi
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 06 Apr 2023 09:55
Last Modified: 25 Sep 2023 06:37
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10297

Actions (login required)

View Item View Item