Laporan Riset Indeks Kualitas Program Siaran TV (IKPSTV) 2022

Triputra, Pinckey and Murwani, Endah and Harmonis, and Syas, Mulharnetty and Fiani, Isma Dwi and Andrianto, Andi and Al Munawwaroh, Maulida and Mahararta, Made Bryan Pasek and Mayasari, Tri Rahayu (2022) Laporan Riset Indeks Kualitas Program Siaran TV (IKPSTV) 2022. Technical Report. Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Jakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan Riset IKPSTV 2022.pdf

Download (12MB) | Preview
Official URL: https://kpi.go.id/id/publikasi/survei-indeks-kuali...

Abstract

Laporan riset ini mengambarkan indeks kualitas program siaran televisi Periode I tahun 2022. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi kualitas program acara televisi berdasarkan kategori program siaran secara periodik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang berisikan butir-butir dari indikator penilaian kualitas program siaran televisi, yang memiliki poin sebagai alat pengumpulan data yang valid dan sahih pada program siaran yang ditanyakan oleh setiap lembaga penyiaran. Hasil menunjukan bahwa indeks tahun 2022 berada di atas standar nilai yang ditetapkan KPI Pusat. Akan tetapi, jika dirinci sesuai masing-masing kategori program, masih ada yang belum mencapai standar KPI. Kategori program yang berada di bawah standar KPI adalah Infotaimen dan Sinetron. Sementara Religi, Talkshow, Anak, Wisata dan Budaya serta Variety Show sudah mencapai dan berada di atas standar KPI Pusat

Item Type: Monograph (Technical Report)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kualitas Program Siaran TV
Subjects: 300 Social Science > 380-389 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384.55 Television Broadcasting (Siaran Televisi)
Depositing User: David NP
Date Deposited: 07 Apr 2023 03:40
Last Modified: 07 Apr 2023 03:40
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10299

Actions (login required)

View Item View Item