Brand Equity ODL di Indonesia: Studi Tentang Brand Image Dan Brand Awareness Masyarakat Terhadap Universitas Terbuka

Sediyaningsih, Sri and Rachman, Ace Sriati and Wiradharma, Gunawan and Ardiasih, Lidwina Sri and Arisanty, Melisa (2022) Brand Equity ODL di Indonesia: Studi Tentang Brand Image Dan Brand Awareness Masyarakat Terhadap Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
laporan penelitian Brand Awareness.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana penerimaan masyarakat, khususnya para siswa di Indonesia terhadap perguruan tinggi negeri terbuka dan jarak jauh. Studi ini mengobservasi persepsi dari brand equity, yaitu brand awareness dan brand association terhadap perceived quality. Dengan menggunakan studi kuantitatif dan mengambil 812 responden melalui metode probability secara multistage random sampling dari tiga daerah dari wilayah bagian Indonesia, didapatkan lokasi penelitian, yaitu SMK Bina Warga Bandung mewakili Indonesia bagian Barat, SMA Negeri 16 Makassar mewakili Indonesia Bagian Tengah, dan SMA Negeri 1 Jayapura yang mewakili Indonesia bagian Timur. Studi ini memberikan gambaran mengenai bagaimana penerimaan masyarakat terhadap perguruan tinggi negeri terbuka dan jarak jauh di Indonesia, khususnya UT. Paradigma positivistik dengan pendekatan penelitian kuantitatif diambil sebagai metode penelitian ini. Melalui pilot testing, uji validitas dan reliabilitas, dan uji statistik lainnya terdapat pengaruh signifikan antara brand awareness dan brand assosiation masyarakat terhadap minat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri terbuka dan jarak jauh.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 23/G0099.pdf
Uncontrolled Keywords: brand equity, brand awareness, brand assosiation, minat melanjutkan studi, pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication (Komunikasi)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 02 May 2023 06:07
Last Modified: 25 Sep 2023 06:29
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10359

Actions (login required)

View Item View Item