Pengaruh Komitmen Dan Motivasi Terhadap Kinerja Tutor Program S1 PGSD di UPBJJ-UT Makassar

Jamil, and Ibandong, and Arifin, Zainal (2017) Pengaruh Komitmen Dan Motivasi Terhadap Kinerja Tutor Program S1 PGSD di UPBJJ-UT Makassar. Project Report. Universitas Terbuka, Makassar.

[img]
Preview
Text
Laporan Penelitian 2017 - Ibandong.pdf

Download (845kB) | Preview

Abstract

Komitmen tutor dan motivasi tergambar pada kinerja tutor pada tutorial tatap muka merupakan bagian yang terpisahkan dari kebijakan Universitas Terbuka khususnya UPBJJ-UT Makassar. Penelitian ini ingin melihat pengaruh komitmen dan motivasi kerja, terhadap kinerja tutor pada pelaksanaan tutorial tatap muka program studi S1 PGSD, untuk mengungkap keberhasilan pelaksanaan tutorial tatap muka di Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, dan Kota Pare-pare. Penelitian ini adalah penelitian survey dengan bentuk analisis jalur (parth Analysis) untuk mengetahui sejauh mana variasi-variasi pada satu faktor berkaitan dengan variasi yang satu atau faktor lain, dan pengaruh langsung variable berdasarkan koefisien jalur. Hasil menunjukkan bahwa semakin kuat komitmen tutor maka akan meningkatkan kinerja tutor. Begitupun dengan motivasi, semakin tinggi motivasi kerja tutor maka akan meningkatkan kinerja tutor. Dapat disimpulkan bahwa jika Universitas Terbuka ingin meningkatkan kinerja tutornya maka sebaiknya dilakukan peningkatan pada faktor komitmen tutor dan motivasi kerja tutor yang dilakukan secara bersama-sama.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 23/G0095.pdf
Uncontrolled Keywords: kinerja tutor, tutorial tatap muka, analisis jalu
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.314 Motivation, Morale, Discipline (Motivasi, Moral, Displin)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 02 May 2023 08:43
Last Modified: 25 Sep 2023 06:18
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item