Ibandong, (2019) Pengaruh Kemampuan Merencanakan dan Keterampilan Tutor Terhadap Kualitas Tutorial di UPBJJ-UT Makassar (Studi Tutor Tahun 2018). Project Report. Universitas Terbuka, Makassar.
|
Text
Laporan Penelitian 2019 - 1 - Ibandong.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Dalam menghadapi perkembangan teknologi dan penyesuaian kondisi lingkungan belajar diperlukan tutor yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan dan melaksanakan aktivitas tutorial yang baik. Penelitian ini terkait dengan analisis kinerja tutor perlu dilakukan dan dikembangkan secara terus menerus sebagai bahan informasi dan evaluasi bagi peningkatan kualitas tutor dan pelayanan pendidikan khususnya dalam proses perencanaan dan pelaksanaan aktivitas tutorial yang lebih baik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa kemampuan tutor dalam merencanakan aktivitas tutorial berpengaruh terhadap kualitas tutorial di UPBJJ-UT Makassar Tahun 2018 dalam kategori baik. Untuk keterampilan tutor dalam melaksanakan aktivitas tutorial berpengaruh terhadap kualitas tutorial di UPBJJ-UT Makassar Tahun 2018 dalam kategori sangat sesuai.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 23/G0093.pdf |
Uncontrolled Keywords: | kualitas tutorial, keterampilan tutor |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 02 May 2023 09:19 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 04:54 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10365 |
Actions (login required)
View Item |