Analisis Budaya Organisasi, Etos Kerja, Support Pimpinan Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Penyuluh Pertanian Kota Bima

Asyitah, Siti (2022) Analisis Budaya Organisasi, Etos Kerja, Support Pimpinan Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Penyuluh Pertanian Kota Bima. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img] Text
40120-23-cover.pdf

Download (830kB)

Abstract

Kineija pegawai menjadi sangat penting karena penurunan kinerja baik individu maupun kelompok dalam suatu organisasi dapat memberi dampak yang berarti dalam suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, etas kerja, support pimpinan dan kecerdasan emosional terhadap kinelja penyuluh pertanian Kota Bima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh penyuluh pertanian Kota Bima yang tersebar pada empat UPT Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian berjumlah 44 orang penyuluh pertanian. Sampel penelitian ditentukan dengan metode purposive sampling beijumlah 44 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinelja penyuluh., sedangkan etas keija, kecerdasan emosional dan support pimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja penyuluh pertanian. Penelitian ini disarankan untuk lebih memperhatikan kebijakan yang pro penyuluh pertanian sehingga berpengaruh pada penyuluh untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, penyuluh pertanian yang bertugas di UPT Balai Pelaksana Penyuluhan Pertanian agar mengembangkan profesionalitas, menyusun materi penyuluhan, mengevaluasi dan melaporkan hasil, serta menerapkan metode penyuluhan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 40120-23.pdf
Uncontrolled Keywords: organizational culture, work ethic, leadership support, emotional intelligence,job performance, budaya organisasi, etas kerja, support p1mpman, kecerdasan emosional, kineija.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen SDM
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:45
Last Modified: 31 Jul 2024 02:45
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10416

Actions (login required)

View Item View Item