Puspitasari, Kristanti Ambar and Adnan, Irma and Sapriati, Amalia (2018) Asesment pada Pendidikan Jarak Jauh : Praktik baik di Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.
|
Text
III.A.2.1. Laporan Penelitian Asesmen 2018_14 Des 2018_edit 6 Jan 2019-IA_ce ita (1) (2).pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang praktik baik penyelenggaran asesmen di UT. Secara spesifik tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis dan mendokumentasikan penyelenggaraan asesmen di UT, (2) menganalisis tantangan dalam menyelenggarakan asesmen di UT, (3) mengidentifikasi kebutuhan pengembangan asesmen UT di masa yang akan datang, dan (4) mengembangkan petunjuk (guidelines) penyelenggaraan asesmen di pendidikan jarak jauh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey, FGD, dan wawancara. Instrumen pengumpulan data terdiri atas kuesioner, instrumen Focus Group Discussion (FGD), dan pedoman wawancara. Data dianalisis secara deskriptif. Secara lebih rinci, langkah-langkah yang akan dilakukan adalah sebagai berikut: (1) melakukan analisis deskriptif menggunakan SPSS versi 17.0 untuk data kuantitatif pada kuesioner, (2) melakukan pengkategorian data untuk informasi yang diperoleh dari pertanyaan terbuka, (3) melakukan analisis konten untuk hasil FGD dan hasil wawancara. Luaran penelitian ini terdiri atas (1) Laporan penelitian, (2) seminar internasional,dan (3) buku (satu chapter dalam buku tentang Asesmen pada Pendidikan Jarak Jauh).
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 23/G0078.pdf |
Uncontrolled Keywords: | pendidikan jarak jauh |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 23 May 2023 04:38 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 03:53 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10467 |
Actions (login required)
View Item |