Studi Analisis Kompetensi dan Kinerja Lulusan S1 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Terbuka

Supratmi, Nunung and Pratiwi, Brillianing and Ananda, Refisa and Badriyah, Ratu (2022) Studi Analisis Kompetensi dan Kinerja Lulusan S1 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
B2_Studi Analisis Kompetensi Kinerja Lulusan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keberadaan lulusan di lingkungan masyarakat akan selalu menjadi atribut penilaian masyarakat terhadap perguruan tinggi asal. Jika alumni terserap dengan baik, perguruan tinggi akan mendapatkan penilaian positif. Setiap perguruan tinggi memiliki minat untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna lulusannya sebagai bagian penting dari evaluasi dan proyeksi institusi. Begitupula dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Terbuka. Untukmengetahui kompetensi dan kinerja lulusannya di lapangan, dilakukanlah penelitian ini. Tujuan penelitian ini difokuskan pada tiga hal, yakni untuk mengetahui (1) pengimplementasian pengetahuan yang diperoleh oleh lulusanS-1 PBIN UT dilapangan (sekolah, kantor, perusahaan, dan lain-lain), (2) tingkat kepuasan pengguna lulusan (stakeholders) terhadap kinerja lulusan S-1PBIN UT, (3) Kualitas lulusan S-1 PBIN UT yang diharapkan oleh pengguna lulusan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan melalui survei menggunakan instrumen/kuesioner dengan melibatkan lulusan dan pengguna lulusan sebagai sumber data. Luaran penelitian ini adalah artikel dijurnal nasional

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 23/G0068.pdf
Uncontrolled Keywords: Kompetensi,Kinerja,Pengguna Lulusan
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.3125 Performance Analysis, Performance Rating/Evaluation (Evaluasi Kinerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 13 Jun 2023 06:24
Last Modified: 25 Sep 2023 03:15
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10511

Actions (login required)

View Item View Item