Studi Tentang Penurunan Registrasi Ulang Mahasiswa Reguler Universitas Terbuka

Meilani, Any and Julianana, Ari and Kuswanti, Eko and Harijati, Sri and Isfarudi, and Aslichati, Lilik (1997) Studi Tentang Penurunan Registrasi Ulang Mahasiswa Reguler Universitas Terbuka. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
22-G0005.pdf

Download (800kB) | Preview

Abstract

Studi ini merupakan upaya untuk mengetahui faktor penyebab mahasiswa tidak melakukan registrasi ulang. Sampel studi adalah mahasiswa UT yang tidak meregistrasi sejak masa registrasi 94.1 sampai dengan 95.2 di UPBJJ Bogor, UPBJJ Medan, UPBJJ Samarinda, UPBJJ Pekanbaru, UPBJJ Jakarta, UPBJJ Ujungpandang, dan UPBJJ Jayapura. Mahasiswa diberi kuesioner dan diantara mereka diikuti dengan wawancara. Dari studi ini diperolch informasi bahwa pada umumnya mahasiswa UT mendaft:ar karena menganggap bahwa kuliah di UT merupakan kcgiatan investasi. faktor yang menyebabkan mcreka tidak meregistrasi ulang yang bersifat personal antara lain kesibukan dalam pckerjaan dan keterbatasan dana sedangkan faktor kelembagaan yaitu masalah yang berhubungan dengan registrasi, modul, ujian,tutorial, komunikasi dan informasi scrta pelayanan. Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang meregistrasi ulang, UT perlu memperbaiki sistem pelayanan, misalnya dalam ha! registrasi. Diantaranya adalah perlunya menjajagan/uji coba dan penyederhadaan format formulir registrasi. Disamping itu, pelayanan tutorial dan pengerjaan tugas-tugas akademik seyogyanya diwajibkan schingga kcmajuan belajar mahasiswa dapat dimonitor secara berkesinambungan oleh pembimbing akademik (tutor).

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 22/G0005.pdf
Uncontrolled Keywords: Perguruan tinggi, registrasi mahasiswa
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas)
300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:05
Last Modified: 13 Oct 2023 03:05
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10551

Actions (login required)

View Item View Item