Prosiding Social and Political Challenges in Industrial Revolution 4.0 (BNBB)

Togaranta, Richard and Majidah, and Suharmini, Sri and Samsiyah, Siti and Aisyah, Siti and lrianto, Liestyodono B. and Wulandari, Florentina Ratih and Susanti, and Broto, Mani Festati and Karyana, Ayi and Sudirah, and lsdianto, Joko and Alfonso, Grace Javier and Saludadez, Jean A. and Purwanto, Agus Joko and Kurniawati, Meike and W., Purwaningdyah Murti and Pratama, Bintang Setiadi (2018) Prosiding Social and Political Challenges in Industrial Revolution 4.0 (BNBB). In: Social and Political Challenges in Industrial Revolution 4.0 (BNBB), 15 Oktober 2018, UTCC – Pondok Cabe Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
23-PS019.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Topik yang diangkat oleh buku ini sangat relevan dengan perubahan masyarakat yang dipicu oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Perubahan sosial dan politik terhadap revolusi industri keempat adalah kondisi yang sulit dihindari oleh masyarakat di dunia ini. Selain dimungkinkan untuk mengkarakterisasi oleh digitalisasi, Artificial Intelligence dan machine learning, perubahan-perubahan ini akan terlihat jelas dalam robotika, 3D-Printers, nanoteknologi dan bioteknologi, dan sebagainya. Hal ini bukan hanya mengenai perubahan teknologi tetapi juga seberapa dalam dan cepat perubahannya akan dikembangkan. Mereka akan mengganggu karena integrasi pengetahuan dan disiplin ilmu adalah hasil dari ekosistem baru yang diciptakan oleh dampak dari Artificial Intelligence. Oleh karena itu,Pemerintah harus menyediakan akses ke teknologi agar lebih banyak warga menikmati manfaat dari standar teknologi baru dan masyarakat global. Saat ini, lebih dari 30% orang di dunia menggunakan layanan media sosial untuk berkomunikasi dan menemukan informasi di dunia. Banyak inovasi telah dapat menciptakan perubahan global yang nyata. Mereka membawa akses kepada produk dan layanan ke pasar yang sama sekali baru.Mereka juga memberi orang kesempatan untuk belajar dan menghasilkan dengan cara baru, dan mereka memberikan identitas baru kepada orang-orang karena mereka melihat potensi untuk diri mereka sendiri yang sebelumnya tidak tersedia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Other)
Additional Information (ID): 23/PS019.pdf
Uncontrolled Keywords: Masalah sosial dan layanan, Literasi lnformasi dan Politik, Pemerintahan,Kepemimpinan,Bahasa, Hukum, dan Perubahan Sosial,Politik, Pendidikan, dan Media, Social Media
Subjects: 300 Social Science > 300-309 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Prosiding Seminar > Seminar Nasional FHISIP-UT 2018
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:30
Last Modified: 01 Nov 2023 02:30
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10554

Actions (login required)

View Item View Item