Praktek Reformasi Administrasi di Beberapa Negara (Kasus China, Ameriksa Serikat, Indonesia dan Thailand)

Wulandari, Florentina Ratih (2009) Praktek Reformasi Administrasi di Beberapa Negara (Kasus China, Ameriksa Serikat, Indonesia dan Thailand). In: Bunga Rampai. Universitas Terbuka, Jakarta, pp. 151-160. ISBN 978-979-011-465-4

[img]
Preview
Text
Praktek Reformasi Administrasi di Beberapa Negara.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang praktek reformasi administrasi di beberapa negara (Kasus China, Ameriksa Serikat, Indonesia dan Thailand). Metode penelitian yang digunakan adalah literature review. Hasil pembahasan menemukan bahwa praktek reformasi administrasi di negara China, Ameriksa Serikat, Indonesia dan Thailand dipengaruhi oleh nilai-nilai budaya, pilihan politik dan kesiapan para birokrat dan masyarakat dalam melaksanakan reformasi administrasi. Kesimpulannya bahwa reformasi administrasi bagi masing-masing negara merupakan kebutuhan untuk perbaikan layanan kepada publik, efektifitas program dan efisiensi kelembagaan negara dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai konstitusi. Implikasinya, perlu penelitian lanjutan kondisi ke depan tentang praktek reformasi administrasi yang mendukung tata Kelola pembangunan berkelanjutan sesuai kondisi lingkungan di masa depan.

Item Type: Book Section
Additional Information (ID): 23/BS0033.pdf
Uncontrolled Keywords: perubahan, layanan public, birokrasi
Subjects: 300 Social Science > 350-359 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran) > 351 Public Administration (Administrasi Negara)
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 14 Dec 2023 03:43
Last Modified: 02 Jan 2024 07:45
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10578

Actions (login required)

View Item View Item