Pemetaan Distribusi Kemiskinan Dan Profil Keluarga Miskin Akibat Bencana Kebakaran Lahan

Retnaningsih, Tri Kurniawati and Rahayu, Heffi Pemetaan Distribusi Kemiskinan Dan Profil Keluarga Miskin Akibat Bencana Kebakaran Lahan. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. (Submitted)

[img]
Preview
Text
24G0001.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemiskinan menjadi masalah kompleks dan tidak hanya dipahami sebagai ketidakmampuan ekonomi, namun juga kegagalan untuk memenuhi kebutuhan hak dasar hidupnya. Sebagai negara anggota PBB, Indonesia mengimplementasikan 17 tujuan SDGs yang diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Pendek, Menengah, dan Panjang yang di turunkan sampai tingkat kabupaten/kota. Upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan direspon oleh Kementerian Sosial dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Nomor 27 Tahun 2004 yang sekaligus merespon Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Jaminan Sosial. Secara nasional, penanggulangan kemiskinan menghadapi triple-track problem, yaitu kemiskinan yang meskipun terus menurun secara relatif tetapi secara nominal meningkat. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Analisis deskriptif digunakan untuk menjelaskan atau menggambarkan hasil dari variabel yang diteliti dalam bentuk tabel, grafik, ataupun diagram.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 24/G0001.pdf
Uncontrolled Keywords: Pemetaan, Keluarga Miskin Bencana, Kebakaran, lahan
Subjects: 300 Social Science > 360-369 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 362.5 Problems and Services to The Poor (Permasalahan dan Layanan kepada Orang Miskin, Kemiskinan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 24 Jan 2024 04:03
Last Modified: 24 Jan 2024 04:03
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10581

Actions (login required)

View Item View Item