Penentuan Tarif Kursus Daring

Pannen, Paulina and Simatupang, Togar M. and Silalahi, Fitriani Tupa Ronauli and Hadisumarto, Aswin Dewanto and Reina, and Puranto, Agus and Geraldina, Ira and Safitri, Julia and Julianti, Eka (2023) Penentuan Tarif Kursus Daring. Project Report. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.

[img]
Preview
Text
1. LAPORAN AKHIR PENELITIAN Pricing Strategy 2023 dengan lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pandemi global telah memicu perubahan signifikan dalam paradigma pendidikan, mendorong lembaga-lembaga seperti ICE Institute untuk meninjau strategi penentuan tarif kursus daring mereka. Penelitian ini mengungkapkan beberapa temuan kunci terkait kebijakan tarif, kesediaan mahasiswa membayar, dan persepsi terhadap pembelajaran daring. Melibatkan analisis mendalam terhadap faktor-faktor seperti tingkat pendidikan, pendapatan, dan respon mahasiswa terhadap kuliah daring, penelitian ini memberikan pandangan mendalam untuk membantu lembaga dalam mengambil keputusan yang terinformasi terkait tarif dan strategi pembelajaran masa depan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa mahasiswa bersedia membayar antara Rp 64.294 hingga Rp 140.413 per sks untuk kuliah daring berkualitas baik, dipengaruhi oleh tingkat pendidikan, pendapatan, dan biaya kuliah; mahasiswa yang bekerja merespons lebih positif terhadap kuliah daring; umumnya, mahasiswa memiliki persepsi positif terhadap kuliah online selama pandemi; penetapan biaya kuliah perlu disesuaikan dengan level pendidikan, pendapatan, dan biaya kuliah di perguruan tinggi; komponen pembayaran melibatkan Annual Consortium Fee, Credit Degree Platform transaction Fees, dan Non-Credit Course Transaction Fees; ICE Institute akan menyediakan berbagai layanan seperti kurasi kursus online dan transkripsi bahasa; Model Konsorsium dianggap efektif dengan persiapan yang cermat oleh ICE Institute dan mitra; dan ICE Institute menyediakan Pricing Calculator App untuk membantu pengelola PT menentukan harga mata kuliah daring.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 24/G0003.pdf
Uncontrolled Keywords: pricing, calculator, online learning, app
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378 Higher Education, Universities (Pendidikan Tinggi, Unversitas)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:50
Last Modified: 31 Jan 2024 04:02
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/10585

Actions (login required)

View Item View Item