Tueng, Yoseph (2009) Pengaruh Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Di Akademi Keperawatan Sintang. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41102.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan yang diberikan oleh Akademi Keperawatan Sintang terhadap tingkat kepuasan mahasiswa. Pelayanan yang diberikan oleh Akademi Keperawatan Sintang meliputi pelayanan administrasi, pelayanan akademik, dan pelayanan di asrama. Tingkat kepuasan mahasiswa/responden diklasifikasi menjadi sangat puas, puas, tidak puas dan sangat tidak puas. Penelitian ini merupakan survei yang memanfaatkan kuesioner untuk menjaring aspirasi mahasiswa terhadap pelayanan serta kepuasan mereka, dan pedoman pengamatan dan pedoman wawancara untuk mengumpulkan data dari petugas pemberi pelayanan. Penelitian ini untuk melihat ada atau tidak ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa.Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Akademi Keperawatan Sintang sebanyak 224 orang yang mewakili 336 orang dari tujuh kelas, tiga tingkat. Subjek lain adalah pegawai Akademi Keperawatan Sintang yang bertugas memberikan pelayanan pada masing-masing jenis pelayanan yang diteliti. Sampel mahasiswa dibagi dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Analisis hipotesis dilakukan dengan uji korelasi Product Moment. Hasil analisis memmjukkan persamaan regresi Y = 25,876 + 0,671 X. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan dengan tingkat kepuasan mahasiswa. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan dengan tingkat kepuasan mahasiswa. Makin baik pelayanan yang diterima mahasiswa, maka makin tinggi tingkat kepuasan mereka sepanjang variabel lain tidak diintervensi (ceteris paribus).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41102.pdf |
Uncontrolled Keywords: | the service, the consumer, the level of satisfaction, the consumer's satisfaction, pelayanan, layanan, pelanggan, tingkat kepuasan, kepuasan pelanggan |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.1 Organization and Activities in Higher Education (Organisasi dan Aktivitas di Perguruan Tinggi) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 08 Aug 2016 06:15 |
Last Modified: | 08 Aug 2016 06:15 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1083 |
Actions (login required)
View Item |