Narang, Deasy Dwi Augustina (2013) Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Layanan Karyawan (Studi Kasus pada Hotel Lampang Palangka Raya). Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41622.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Layanan Karyawan (Studi Kasus Pada Hotel Lampang Palangka Raya). Tesis ini di bimbing oleh Dr. Y. Thoni Pambelum, M,Si., dan Dr. Riasy Christa Usop, MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena turunnya tingkat hunian dan meningkatkan absensi karyawan pada Hotel Lampang Palangka Raya, sehingga penelitian ini tertuju pada masalah kepuasan kerja karyawan dan kepuasan penginap. Sebab kepuasan penginap sangat tergantung pada kepuasan kerja karyawan, mustahil penginap merasa puas sementara karyawan belum mendapatkan kepuasan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sebab akibat (causal atau expalnatory) dengan pendekatan analisa jalur. Sampel yang digunakan sebanyak 36 orang. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa : 1. Kepuasan kerja, motivasi kerja dan kinerja pegawai dalam keadaan ketidakpuasan dalam bekerja, akibatnya motivasi kerja yang rendah serta kinerja yang juga rendah. 2. Jalur pengaruh langsung menyatakan bahwa kepuasan kerja dan motivasi kerja serta motivasi kerja dengan kinerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan. Model ini dapat digunakan untuk menjelaskan atau memprediksi perubahan kinerja dengan berubahnya kepuasan kerja dan motivasi kerja. 3. Pengaruh tidak langsung kepuasan kerja terhadap kinerja melalui motivasi kerja pegawai berpengaruh positif dan signifikan, meskipun model ini dapat digunakan untuk menjelaskan atau memprediksi perubahan kepuasan kerja terhadap kinerja melalui motivasi kerja, namun koefisien beta yang ditemukan lebih besar pengaruh langsung dari pada pengaruh tidak langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41622.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Job Satisfaction, Work Motivation and Employee Performance,Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja, dan Kinerja Pegawai |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:17 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 03:18 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1252 |
Actions (login required)
View Item |