Djabir, Deddy (2012) Pengaruh Motivasi Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Baubau. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
1240796.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah motivasi kerja pegawai berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pada Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Baubau, (2) Seberapa besar pengaruh motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan pada Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Baubau. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan, (2) Untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Baubau sebanyak 23 orang dan warga masyarakat yang melakukan pelayanan di Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Baubau sebanyak 316 orang. Sampel terdiri dari masyarakat penerima pelayanan sebanyak 76 orang dan pegawai Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Baubau sebanyak 23 orang berjumlah 99 orang. Metode Analisis Data adalah Untuk mengetahui dan menguji apakah kedua variabel penelitian tersebut mempunyai hubungan yang signifIkan serta untuk memprediksikan kecenderungan terjadinya perubahan pada variabel Y bila nilai variabel X telah diketahui atau variabel X berubah pula satuan unit, maka pengujian hipotesisnya akan dilakukan dengan menggunakan analisis statistik. Dari hasil analisis korelasi diperoleh t-hitung sebesar 7,15 dan kemudian dikonsultasikan dengan t-tabel (df= 97) pada tingkat kemaknaan 95 % (α =0,05, satu arah), maka diperoleh nilai t-tabel sebesar 1,667. Dengan demikian t-hitung > t-tabel yaitu 7,15 > 1,667 maka dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti koefisien korelasi (r) sebesar 0,62 adalah cukup signifikan atau bermakna artinya terdapat hubungan positif antara motivasi kerja dengan kualitas pelayanan publik. Berdasarkan analisis determinasi, maka diperoleh nilai determinan atau sumbangan variabel motivasi kerja terhadap variabel pelayanan publik sebesar 38% sedang 62% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain dan tidak diteliti dalam penelitian ini, serta berdasarkan analisis regresi yang memberikan makna bahwa pola hubungan antara variabel motivasi kerja dan pelayanan public bersifat Iinier.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 1240796.PDF |
Uncontrolled Keywords: | motivasi kerja, kualitas pelayanan |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150-159 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155.25 Character Development (Perkembangan Kepribadian, Perkembangan Karakter) 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 03:25 |
Last Modified: | 01 Oct 2018 03:03 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1261 |
Actions (login required)
View Item |