Implementasi Strategi Promosi Dalam Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Mahasiswapada Upbjj-Ut Pekanbaru

Wandri, Rades (2014) Implementasi Strategi Promosi Dalam Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Mahasiswapada Upbjj-Ut Pekanbaru.

[img]
Preview
Text
Artikel Radeswandri.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Dalam menghadapi era globalisasi serta persaingan usaha yang semakin ketat, dalam hal ini persaingan dalam bidang jasa pendidikan, setiap perusahaan perlu menentukan strategi promosi yang tepat dan efektif. Strategi promosi merupakan salah satu factor penting bagi perusahaan dalam meningkatan volume penjualan yaitujumlah mahasiswa. UPBJJ-UT Pekanbaru berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik yaitu pelayanan prima kepada mahasiswa agar mahasiswa merasa puas sehingga mahasiswa tersebut dapat pula memberikan informasi kepada maysarakat atau calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya. Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi promosi dalam bauran pemasaran terhadap peningkatan jumlah mahasiswa pada UPBJJ-UT Pekanbaru. Strategi promosi yang dilaksanakan oleh UPBJJ-UT Pekanbaru dalam meningkatkan jumlah mahasiswa adalah periklanan, promosi penjualan, penjualan perorangan dan hubungan masyarakat. Periklanan berupaya memberitahu dan mempengaruhi pelanggan yang meliputi spanduk, brosur, media elektronik, media cetak.Promosi penjualanberupaya mendorong pembelian dengan memberikan insentif kepada konsumen agar membeli produk berupa tas, kaos, topi, buku. Penjualan perorangan berhadapan dengan konsumen secara langsung. Sedangkan hubungan masyarakat membangundan memelihara citra perusahaan di depan publik. Beberapa hambatan yang ada dalam pelaksanaan strategi promosi ini adalah masih kurangnya perencanaan yang matang terhadap kegiatan promosi yang akan dilakukan, keterbatasan dana untuk promosi, kurangnya variasi dalam promosi.

Item Type: Article
Additional Information (ID): Artikel Radeswandri.pdf
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Pemasaran dan Jumlah Mahasiswa
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
Divisions: Koleksi Digital > Artikel
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 12 Aug 2016 04:25
Last Modified: 12 Aug 2016 04:25
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1452

Actions (login required)

View Item View Item