Pengaruh Citra Merek, Keterampilan Menjual, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware Pada Pegawai Kantor BPS Provinsi Sumatera

Gurning, Masta Juwita (2013) Pengaruh Citra Merek, Keterampilan Menjual, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware Pada Pegawai Kantor BPS Provinsi Sumatera. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41363.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, keterampilan menjual, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Tupperware. Penelitian ini termasuk ke dalam explanatory. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampelnya 50 responden yang pernah membeli Tupperware di Kantor BPS Provinsi Sumatera Utara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara serempak citra merek, keterampilan menjual, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tupperware di Kantor BPS Provinsi Sumatera Utara. Secara parsial hanya variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lainnya berpengaruh positif dan signifikan. Variabel promosi merupakan faktor yang paling berpengaruh dalam keputusan pembelian, kemudian disusul oleh variabel keterampilan menjual, harga dan citra merek. Angka R square sebesar 0,919 menunjukkan bahwa 91,9 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel bebas yang digunakan dalam persamaan regresi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keeratan hubungan antara citra merek, keterampilan menjual, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian adalah sangat kuat, sehingga saran- saran yang dapat disampaikan adalah agar perusahaan dapat mempertahankan citra merek dan keterampilan menjual yang dimiliki, menurunkan harga agar masyarakat menengah ke bawah dapat menikmati keistimewaan yang dimiliki produk dan meningkatkan promosi agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41363.pdf
Uncontrolled Keywords: brand image, selling skills, price, promotion, purchasing decisions, citra merek, keterampilan menjual, harga, promosi, keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658 General Management (Manajemen Umum)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.82 Sales Promotion (Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 16 Aug 2016 06:54
Last Modified: 16 Aug 2016 06:54
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1573

Actions (login required)

View Item View Item