Aiyub, (2010) Kualitas Pelayanan Keuangan Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
40502.pdf Download (46MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa pelayanan keuangan dilaksanakan untuk memenuhi kepentingan pelanggan, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada bagian keuangan daerah dalam menerbitkan surat perintah pembayaran di sekretariat daerah provinsi kepulauan riau. Mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam melakukan pengembangan kualitas pelayanan yang berkualitas yang berfokus pada kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan surat perintah pembayaran yang dilihat dari bukti nyata menunjukan dalam memberikan pelayanan di sekretariat daerah propinsi kepulauan riau menghadapi permasalahan keterbatasan petugas, kurang sarana dan prasarana berupa ruangan, peralatan kantor, ruangan tunggu khusus. Dilihat dari keandalan, menunjukan sekretariat daerah propinsi kepulauan riau menghadapi permasalahan menyangkut jangka waktu pelayanan dan ketepatan waktu pelayanan. Masalah keadaan pelayanan yang perlu diperhatikan adalah menyangkut kemampuan memberikan pelayanan yang perlu secara terus menerus membenahi dan meningkatkan kemampuan pegawainya untuk lebih tanggap dalam melayani dan meningkatkan pelayanan yang diberikan semakin berkualitas. Dilihat dari jaminan menunjukan bahwa masih menghadapi permasalahan menyangkut kemampuan, pengetahuan dan keterampilan dalam melayani pelanggan. Faktor-faktor yang mempengaruhi pelanggan yang mengurus dokumen surat perintah pembayaran di sekretariat daerah provinsi kepulauan riau yang dilihat adalah faktor intern, yang meliputi: kebutuhan dan kebiasaan, pengetahuan serta pengalaman, dan faktor ektern, meliputi sikap pelanggan yang berbentuk dari apa yang dihadapkan individu. Untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan keuangan surat pembayaran pada sekretariat daerah provinsi kepulauan propinsi kepulauan riau ini, maka pihak apparat perlu meningkatkan sumber daya yang dimiliki sehingga pelayanan yang diberikan kepada pelanggan lebih berkualitas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 40502.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Keuangan Daerah, kepuasan pelanggan |
Subjects: | 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 336.4 - 336.9 Public Finance of Specific Localities (Keuangan Negara di Lokasi Spesifik) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 07:53 |
Last Modified: | 14 Sep 2018 03:57 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1580 |
Actions (login required)
View Item |