Basri, (2011) Analisis Tingkat Kualitas Pelayanan Listrik Perusahaan Daerah Unit Listrik Di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
40667.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan pelayanan jasa listrik dari Perusda Unit Listrik di Pulau Tiga masih belum terlaksana sebagaimana yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui tingkat kualitas pelayanan listrik Perusahaan Daerah Unit Listrik di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, (2) mengetahui faktor-faktor apakah yang menghambat atau permasalahan dalam pelayanan listrik terhadap kepuasan pelanggan Perusda Unit Listrik di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, dan (3) memperoleh rumusan strategi yang tepat dalam meningkatkan kualitas pelayanan listrik Perusahaan Daerah Unit Listrik di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analisis. Populasi sasaran dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan Perusda Unit Listrik Kabupaten Natuna di Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna -Provinsi Kepulauan Riau. Adapun jumlah populasi penelitian adalah sebanyak 255 KK yang tersebar dalam dua desa, yaitu Desa Pulau Tiga dan Desa Tanjung Kumbik Utara. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode Simple Random Sampling. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 156 KK. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data penelitian adalah analisis deskriptif, baik secara kuantitatif dan kualitatif Analisis deskriptif menunjukkan bahwa kualitas pelayanan listrik telah dinilai baik oleh pelanggan listrik pada Kecamatan Pulau Tiga. Mayoritas responden menilai bahwa indikator kesopanan termasuk dalam kategori sangat baik. Indikator wujud fisik, kehandalan, kompetensi, dan akses berada dalam kategori baik. Indikator yang dinilai sedang oXeh mayoritas pelanggan adalah ketanggapan, kredibilitas, keamanan, komunikasi, dan pengertian.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 40667.pdf |
Uncontrolled Keywords: | service quality, physical form, reliability, competence, access, responsiveness, credibility, security, communication, understanding, kualitas pelayanan, wujud fisik, kehandalan, kompetensi, akses, ketanggapan, kredibilitas, keamanan, komunikasi, pengertian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 22 Aug 2016 08:16 |
Last Modified: | 19 Jul 2018 08:01 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1768 |
Actions (login required)
View Item |