Analisis Kepuasan Rekanan (Vendor) Pengadaan Secara Elektronik pada Kantor Biro Administrasi Pembangunan SETDA Provinsi Kalimantan Tengah (Kasus Pengadaan Secara Elektronik)

Karawaheni, (2013) Analisis Kepuasan Rekanan (Vendor) Pengadaan Secara Elektronik pada Kantor Biro Administrasi Pembangunan SETDA Provinsi Kalimantan Tengah (Kasus Pengadaan Secara Elektronik). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41637.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena penurunan jumlah vendor dalam pengadaan barang secara elektronik pada Kantor Biro Administrasi Pembangunan SETDA Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan vendor terhadap layanan di instansi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan mengambil sampel 40 orang. Dari hasil analisis disimpulkan 22 faktor yang diajukan adalah valid dan reliabel, karena dengan KMO lebih besar dari 0,60 diatas batas toleransi, yaitu 0,720. Beberapa faktor: kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik mempunyai angka rata-rata 3 (cukup baik). Hasil analisis pemetaan terutama rasio kesesuian antara harapan dan fakta yang dirasakan vendor hanya 80% dan paling rendah hanya 40%, meskipun tidak mencapai 100% namun secara rata-rata dikatakan cukup baik. Sedangkan beberapa faktor yang hams diperbaiki karena dianggap tidak memuaskan adalah memberikan layanan sesuai janji, menyediakan layanan pada waktu yang dijanjikan, kesiapan untuk menanggapi permintaan pelanggan, karyawan yang membangkitkan kepercayaan kepada pelanggan, dan sangat memperhatikan kepentingan pelanggan terbaik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41637.pdf
Uncontrolled Keywords: Quality Service, Satisfaction, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy and Physical Evidence, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.31422 Job Satisfaction (Kepuasan Kerja)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.7 Management of Supplies (Manajemen Persediaan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:27
Last Modified: 14 Nov 2018 09:34
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/1786

Actions (login required)

View Item View Item