Implementasi Kebijakan Penerimaan Pembayaran Pajak Hotel pada Dinas Pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir (Studi: Perda No. 15 Tahun 2010 tentang Pajak Hotel)

Junaidi, (2014) Implementasi Kebijakan Penerimaan Pembayaran Pajak Hotel pada Dinas Pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir (Studi: Perda No. 15 Tahun 2010 tentang Pajak Hotel). Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41951.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini, bertujuan untuk mengevaluasi proses implementasi kebijakan pembayaran Pajak Hotel, apakah kebijakan yang dilaksanakan te1ah sesuai dengan ketentuan yang ada dalam perda, juga mengevaluasi berhasil atau tidaknya faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan implementasi. Metode Penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, seluruh data dan atau fakta yang diperoleh akan digambarkan dengan mengembangkan kategori-kategori yang relevan dengan tujuan penelitian dan berpedoman pada teori-teori yang sesuai. Pengumpulan data dilaksanakan dengan wawancara terhadap responden yang telah ditentukan. Implementasi Kebijakan Penerimaan Pembayaran Pajak Hotel pada Dinas Pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir, dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Perubahan kebijakan pemerintah pusat pada perpajakan daerah, telah merubah paradigma baru, terjadinya pemisahan sektor penerimaan pajak hotel dan pajak restoran, di mana sebelumnya merupakan satu sektor penerimaaan yang dikenal dengan sebutan Pajak Hotel dan Restoran (PHR). Pe1aksanaan implementasi kebijakan penerimaan pembayaran pajak hotel pada Dinas Pendapatan Kabupaten Indragiri Hilir belum berjalan sebagaimana yang diharapkan, penetapan target belum mengkaji potensi yang ada sehingga hasil penerimaan memberikan kontribusi yang masih kecil pada PAD, Faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan belum berjalan sebagaimana yang diharapkan. Diharapkan kepada instansi terkait, untuk mengkaji potensi yang ada sebelum menetapkan target penerimaan, agar ke depan penerimaan daerah di sektor pajak hotel dapat memberikan kontribusi yang besar pada PAD.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41951.pdf
Uncontrolled Keywords: Implementation ,Policy,Payment of Taxes,lmplementasi, Kebijakan,Pembayaran Pajak Hotel.
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 336.2 Taxes and Taxation (Pajak dan Perpajakan)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: AD Administrator
Date Deposited: 24 May 2016 03:50
Last Modified: 24 May 2016 03:50
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item