Endy, (2014) Pengaruh Karakteristik Individual Dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru SD Di Lingkungan UPTD DIKNAS Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
42039.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD) merupakan pelaksana progam penyelenggaraan pendidikan di tingkat kecamatan yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota, mempunyai peranan penting dalam mengimplementasikan peraturan dan kebijakan dalam rangka meningkatkan pendidikan di tingkat kecamatan dalam mem<Uukan mutu pendidikan. Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh Karakteristik Individual dan Disiplin terhadap Kinerja Guru di lingkungan UPTD Diknas Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 124 guru, Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini yaitu dengan tabel Krejcie didasarkan atas kesalahan 5%, sehingga sampel dalam penelitian menjadi 95 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda dan diteruskan dengan menguji R Square dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan dengan uji t dan F. Dari persaman uji regresi linear berganda yang dilakukan, hasil penelitian menunjukan bahwasanya Karakteristik Individual dan Disiplin mempunyai pengaruh terhadap Kinerja guru. Hasil uji t (parsial) dan uji F (Simultan) menunjukan bahwasanya Karakteristik Individual dan Disiplin memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinelja guru, dimana karakteristik individual memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan disiplin. Hal ini menjelaskan bahwasanya apabila guru memiliki karakteristik individu yang baik dan memiliki tingkat disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya maka akan mampu meningkatkan kinelja guru sendiri.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 16/42039.pdf |
Uncontrolled Keywords: | Individual Characteristics, Discipline and Teacher Performance,Karakteristik Individual, Disiplin dan Kinerja Guru. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar) 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen |
Depositing User: | CR Cherrie Rachman |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 08:11 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 08:11 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/237 |
Actions (login required)
View Item |