Pengaruh Harga Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Hotel Semagi Bungo Di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi

Putra, Andi (2014) Pengaruh Harga Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Hotel Semagi Bungo Di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41837.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Industri perhotclan memiliki karekteristik yang berheda dengan industri manufactur yang biasa kita kenal, dimana konsumen hanya memiliki waktu yang singkat dalam menikmati jasa tersebut industri perhotelan mulai tumbuh pesat dindonesia, maupun di daerah jambi terutama di bungo. Hotel Semagi termasuk dalam kualifikasi hotel bintang 3 ( ***) yang pertama di Kabupaten Muara Bungo - Jambi yang terletak di pusat Kota. Harga menjadi salah satu ukuran dari sebuah pembelian. karena seorang pelanggan akan melihat harga dari scbuah produk yang akan di belinya sebelum jatuh pilihan kepada produk tersebut. Sehinga pelanggan biasanya sering membandingkan scbuah harga produk yang satu dengan harga produk lainnya. Layanan kepada pelanggan merupakan salah satu awal dari proses penentuan keputusan. banyak tindakan yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumcn Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh harga dan pelayanan terhadap kcpuasan dan loyalitas konsumen. Dengan melakukan penyebaran kuesoncr sebanyak 100 responden yang diberikan pcrtanyaan agar dapat mcngetahui pengruh harga dan pelayanan. analysis yang digunakan adalah path analysis. Dalam penelitian ini dapat disimpuikan bahwa Variabel harga dan Pelayanan membctikan pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang mcnginap Hotel Semagi. variabel harga dan Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variabel independen Kepuasan untuk menjelaskan variabcl dependen loyalitas Konsumen memberikan pcngaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41837.pdf
Uncontrolled Keywords: price, service, customer satisfaction and loyalty, harga,pelayanan, kepuasan dan loyalitas konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.8342 Consumer Behavior (Perilaku Konsumen)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 09 Jun 2016 06:29
Last Modified: 09 Jun 2016 06:29
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item View Item