Pengaruh Profesionalisme Dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Pada Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo

Rasmaniar, Rasmaniar (2015) Pengaruh Profesionalisme Dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Pada Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41770.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengamh Prafesianalisme dan Budaya Kerja terhadap Kinerja Guru SD Pada Kecamatan Bunga Dani Kabupaten Bunga baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metade analisis deskriptif dan kuantitatif. Papulasi penelitian sebanyak 171guru negeri,Teknik penentuan ukuran atau jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan teari yang dikembangkan aleh Slavin. Berdasarkan mmus penentuan jumlah sampel dari Slavin di atas didapat jamlah sampelnya (n) sebanyak 63 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesianer. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda dan ditemskan dengan menguji R Square dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan dengan uji t dan F. Dari persaman uji regresi linear berganda yang dilakukan, hasil penelitian menunjukan bahwasanya Profesianalisme dan Budaya Kerja mempunyai pengaruh terhadap Kinerja guru. Hasil uji t (parsial) dan lUi F (Simultan) menunjukan bahwasanya Pratesianalisme dan Budaya Ketja memiliki pengaaruh yang signifikan dan pasitif terhadap kinerja guru, dimana karakteristik individual memiliki penganth yang lebih dominan dibandingkan kamunikasi mengajar. Hal ini menjelaskan bahwasanya apabila guru memiliki k0munikasi mengajar dan karakteristik individu yang baik dalam melaksanakan tugasnya maka akan mampu meningkatkan kinerja guru sendiri.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/41770.pdf
Uncontrolled Keywords: Professionalisme, work culture and teacher performance, Profesionalisme, Budaya Kerja dan Kinerja Guru
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 07 Sep 2016 06:24
Last Modified: 07 Sep 2016 06:24
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/2660

Actions (login required)

View Item View Item