Hubungan Antar Tayangan Televisi dengan Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar

Iriyani, Dwi (1997) Hubungan Antar Tayangan Televisi dengan Kegiatan Belajar dan Prestasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

[img]
Preview
Text
80849.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini yang menjadi pokok permasalahan adalah apakahada hubungan antara aktivitas menonton tayangan televise dengan kegiatan belajar dan prestasi belajar anak usia Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiric tentang ada tidaknya hubungan antara aktivitas menonton tayangan televisi dengan kegiatan belajar dan prestasi belajar anak usia Sekolah Dasar. Sampel adalah anak usia Sekolah Dasar (kelas IV s/d kelas VI) di wilayah Kotamadia Surabaya. Untuk menentukan responden penelitian ini digunakan metode “Area Stratified Purpodive Random Sampling”. Dasar stratifikasi yang dipakai adalah Sekolah Dasar yang berada di wilayah: jantung kota, dalam kota, dan pinggiran. Data yang terkumpul dianalisis dengan korelasi Product-Moment.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 99/80849
Uncontrolled Keywords: tayangan televisi, prestasi belajar, kegiatan belajar, pengaruh
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 370.15 Psychology of Education (Psikologi Pendidikan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 20 Oct 2016 02:44
Last Modified: 20 Oct 2016 02:44
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3335

Actions (login required)

View Item View Item