Aplikasi Strategi Diferensiasi Produk Pakaian Jadi Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

Harahap, Kartini (2015) Aplikasi Strategi Diferensiasi Produk Pakaian Jadi Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). In: Seminar Nasional FISIP-UT 2015 : Peluang dan Tantangan Indonesia Dalam Komunitas ASEAN 2015, 26 Agustus 2015, Balai Sidang Universitas Terbuka (UTCC).

[img]
Preview
Text
fisip2015_20_kartinih.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pentingnya strategi bersaing dalam menghadapi berbagai peluang dan tantangan pemberlakuan ASEAN Economic Community (AEC)pada UKM dan industri kreatif nasional, termasuk di dalamnya industri pakaian jadi yang telah mengalami krisis sejak era globalisasi dan pemberlakuan AFTA sebagai akibat dari peningkatan market share produk impor. Sementara,produk pakaian jadi memiliki siklus hidup produk yang singkat dan kondisi yang paling sulit adalah ketika produk pada fase dewasa. Strategi diferensiasi produk adalah strategi yang tepat untuk mencapai keunggulan bersaing pada saat produk berada pada fase dewasa. Tujuan dari kajian teoritis ini adalah menjabarkan strategi diferensiasi produk secara aplikatif untuk mempermudah UKM dan industri kreatif melakukan strategi bersaing melalui matriks strategi diferensiasi produk pada fase dewasa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information (ID): fisip2015_20_kartinih.pdf
Uncontrolled Keywords: keunggulan bersaing, strategi diferensiasi, produk fase dewasa
Subjects: 300 Social Science > 330-339 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338.9 Economic Development and Growth (Perkembangan Ekonomi, Pertumbuhan Ekonomi,Pemberdayaan Ekonomi, Usaha Kecil)
Divisions: Prosiding Seminar UT > Seminar Nasional FISIP-UT 2015
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 21 Oct 2016 04:15
Last Modified: 21 Oct 2016 04:15
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3511

Actions (login required)

View Item View Item