Universitas Terbuka di Era Informasi

Tian, Belawati and Nadia, Sri Damayanti and Kristanti, Ambar Puspitasari, eds. (2015) Universitas Terbuka di Era Informasi. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan. ISBN 9789790119444

[img]
Preview
Text
UTEI-ALL.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (67MB) | Preview

Abstract

Sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh (SPTJJ) tidak berbeda dari SPJJ. Keseluruhan karakteristik SPJJ merupakan basis dari sistem penyelenggaraan SPTJJ, ditambah dengan pengaplikasian prinsip keterbukaan dalam penyelenggaraannya. Makna keterbukaan di sini adalah bahwa keseluruhan layanan pendidikan dirancang untuk meminimalkan restriksi masyarakat untuk mengakses program-program pendidikan yang ditawarkan. Dalam SPTJJ, penggunaan teknologi tidak saja untuk pembelajaran tetapi juga untuk mendukung serta memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses layanan di mana saja dan kapan saja, tanpa dibatasi dalam hal usia, masa studi, dan tahun kelulusan pendidikan sebelumnya. Universitas Terbuka selama 30 tahun tetap konsisten untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip tersebut. Untuk itu, pemanfaatan teknologi dan khususnya TIK menjadi sangat penting dan sentral bagi UT. UT perlu dan terus mengikuti perkembangan teknologi untuk mendukung upaya implementasi prinsip SPTJJ sehingga layanan UT benar-benar terjangkau oleh masyarakat luas, termasuk oleh mereka yang tidak terjangkau oleh sistem pendidikan konvensional dan tatap muka.

Item Type: Book
Additional Information (ID): 378.175 UNI, UTEI-ALL.pdf
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Tinggi Jarak Jauh, Universitas Terbuka, Teknologi Informasa dan Komunikasi
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 378.175 Distance Education (pendidikan jarak jauh)
Divisions: Koleksi Digital > Publikasi UT
Depositing User: rudi sd
Date Deposited: 25 Oct 2016 04:57
Last Modified: 28 Dec 2018 07:36
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/3816

Actions (login required)

View Item View Item