Bakar, Abu (2013) Analisis Kualitas Pelayanan Surat lzin Usaha Perdagangan (SIUP) Pada Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Sumbawa. Masters thesis, Universitas Terbuka.
|
Text
41275.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah tanggapan pemohon izin atas tingkat pelayanan yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Sumbawa sebagai pemyataan perasaan pelayanan yang diterima pada waktu mengurus Surat lzin Usaha Perdagangan (SIUP) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi kualitas pelayanan yaitu reliability, responsiveness, assurance, empaty dan tangible berdasarkan kenyataan yang diterima oleh pelanggan pada waktu mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) pada Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Surnbawa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah 91 orang pelanggan yang mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT),Tekhnik penarikan sampel adalah teknik penarikan sampel nonprobabilita, dengan cara teknik penarikan sampel aksidental.. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriftif Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan Surat lzin Usaha Perdagangan (SIUP) pada 4 (empat) dimensi kualitas pelayanan mendapat nilai baik/tinggi yaitu dimensi kehandalan, dimensi daya tanggap, dimensi jaminan dan dimensi empaty sedangkan 1 (satu) dimensi kualitas pelayanan yaitu dimensi tampilan fisik mendapat nilai cukup/sedang. Dari 15 (lima belas) indikator yang dinilai pada masing-masing dimensi kualitas pelayanan, 12 (dua belas) indikator mendapat nilai baik/tinggi sedangkan 3 (tiga) indikator mendapat nilai cukup/sedang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information (ID): | 41275.pdf |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kantor pelayanan perizinan terpadu (kppt) |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.4013 Control and Quality Management (Manajemen Kontrol dan Kualitas) |
Divisions: | Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | admin upload repo |
Date Deposited: | 02 Aug 2016 01:34 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 01:34 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/542 |
Actions (login required)
View Item |