Efektivitas Penerapan Sikap Tanggap Guru untuk Mengatasi Perilaku Destruktif Siswa dalam Pembelajaran

Pratisto, Toto and Munandar, Faisal and Yusrafiddin, (2013) Efektivitas Penerapan Sikap Tanggap Guru untuk Mengatasi Perilaku Destruktif Siswa dalam Pembelajaran. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
2013_33.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Penerapan sikap tanggap guru dalam mengatasi perilaku destruktif anak dalam pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di SD Kelor II, Kecamatan Sepatan Timur, kabupaten Tangerang, di kelas. IV dan Kelas V. Dua kelas ini dijadikan subjek penelitian karena menurut penuturan dan catatan para guru bahwa di kelas tersebut sering terjadi keributan pada saat pembelajaran berlangsung. Dari catatan terdapat 8 orang siswa di kelas 4 dan 7 orang siswa di kelas 5 yang dalam kategori bermasalah. Penelitian dalam bentuk penelitian kelas ini dilakukan dengan tiga siklus yang dilakukan oleh guru kelas masing-masing, yaitu di kelas IV dan Kelas V. Berdasaarkan analisis skor yang diperoleh dari 3 siklus terdapat penurunan perilaku destruktif. Perlu ada penelitian lanjutan agar diperoleh data yang dapat mnjelaskan factor-faktor yang berpengaruh terhadap perilaku destruktif anak, untuk menemukan diagnose secara tepat dalam mengatasi masalah tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2013_33
Uncontrolled Keywords: Sikap Guru;
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.1 Teachers and Teaching (Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 04 Nov 2016 08:30
Last Modified: 01 Aug 2019 04:22
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5512

Actions (login required)

View Item View Item