Soekiyono, and Helmiatin, and Surapto, Deni (2014) Analisis Kualitas Layanan, Kemampuan Dan Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Empiris Pelayanan Di Kelurahan se-Kota Tangerang Selatan). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
2014_24.pdf Download (709kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dan pertumbuhan wilayah otonomi di Indonesia semakin pesat, hal ini dapat dibuktikan terutama di kota Banten melalui daerah pemekaran baru dari Kabupaten Tangerang yang bernama kota Tangerang Selatan baru berdaulat selama 4 tahun. Geografi Kota Tangerang Selatan tidak cukup luas namun memiliki penduduk yang cukup banyak dikarenakan Kota Tangerang Selatan salah satu kota penyangga ibukota Metropolitan Jakarta. Heterogenitas dari pertumbuhan penduduk sangat berpengaruh dengan layanan yang akan diberikan pemerintah daerah setempat dalam mengoptimalkan kualitas layanan. Kinerja layanan birokrasi yang sangat pelik membuat kesan dan asosiasi negative masyarakat dengan pelayanan yang telah diberikan. Sungguh menjadi suatu paradok dan persoalan yang kompleks bagi pimpinan organisasi publik jika harus dituntut untuk membandingkan dengan organisasi swasta. Tantangan yang dihadapi oleh pimpinan organisasi publik diharapkan mampu mengembangkan komptensi suatu organisasi secara efektif, efesien, akuntabilitas dan responsif serta transparansi. Lingkungan pelayanan organisasi publik tidak luput dari aspek politis dan dimiliki pihak sebagai pemangku kepentingan yang bersifat heterogen. Kesan kurang baik terhadap layanan administrasi dalam lini organisasi publik sampai pada tingkat kelurahan. Kantor Kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah pusat perlu berbenah diri dari sisi kecukupan, kemampuan dan kinerja sumberdaya manusia dalam melayani keperluan dan kebutuhan masyarakat agar masyarakat dapat terpuaskan oleh layanan SDM Kelurahan. Dari identifikasi di atas dapat di analisa oleh peneliti untuk menjawab persoalan dan mencari solusinya. Peneliti mencoba membuat dan menerapkan model yang ideal dengan alat yang digunakan melalui SPSS dan Metode SEM Lisrel. Harapannya hasil dari penelitian dapat dikontribusi dan di implementasikan kepada organisasi layanan publik kelurahan di wilayah Tangerang Selatan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 2014_24.pdf |
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, kemampuan, kinerja pegawai, kepuasan masyarakat, tangerang selatan |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 659.3125 Performance Analysis (Analisis Kinerja, Evaluasi Kinerja) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 09:21 |
Last Modified: | 26 Sep 2018 07:50 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5533 |
Actions (login required)
View Item |