Pemberdayaan Penyelenggaraan Pendidikan Yang Efektif Bagi Penduduk Di Pulau Terdepan Berbatasan Dengan Negara Tetangga Dilihat Dari Perspektif Pendidikan Terbuka Jarak Jauh (Studi Kasus Pulau Sebatik Dan Pulau-Pulau Sekitarnya)

Soekiyono, and Tamjuddin, and Tedja, I Nengah Baskara Wisnu (2013) Pemberdayaan Penyelenggaraan Pendidikan Yang Efektif Bagi Penduduk Di Pulau Terdepan Berbatasan Dengan Negara Tetangga Dilihat Dari Perspektif Pendidikan Terbuka Jarak Jauh (Studi Kasus Pulau Sebatik Dan Pulau-Pulau Sekitarnya). Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.

[img]
Preview
Text
2013_76.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan di atas, maka perlu dilakukan penelitian untuk menjawab permasalahan-permasalahan sebagai berikut: 1) bagaimana pemanfaatan sarana dan infrastruktur yang digunakan dalam proses pembelajaran terbuka dan jarak jauh dalam rangka pemberdayaan penyelenggaraan pendidikan yang efektif di wilayah terpencil terdepan yang berbatasan dengan negara tetangga khususnya Pulau Sebatik dan sekitarnya?; 2) dengan perubahan status wilayah daerah Sebatik dari tingkat kecamatan menjadi Dati II atau kota, apakah akan mempengaruhi tingkat permintaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan khususnya penyelenggaraan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh?; 3) bagaimana potensi masyarakat sekitar untuk melakukan perubahan melalui pendidikan supaya angka indeks pembangunan manusia dan khususnya kabupatan Nunukan meningkat?; 4) bagaimana peranan UT menyelenggarakan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh berkaitan dengan meningkatnya permintaan pendidikan tinggi sesuai dengan pertumbuhan penduduk?. Sehingga akan menghasilkan kesimpulan pemanfaatan sarana dan infrastruktur yang digunakan dalam proses pembelajaran terbuka dan jarak jauh dalam rangka pemberdayaan penyelenggaraan pendidikan yang efektif di wilayah terpencil terdepan yang berbatasan dengan negara tetangga khususnya Pulau Sebatik dan sekitarnya, perubahan status wilayah daerah Sebatik dari tingkat kecamatan menjadi Dati II atau kota, apakah akan mempengaruhi tingkat permintaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan khususnya penyelenggaraan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh, potensi masyarakat sekitar untuk melakukan perubahan melalui pendidikan supaya angka indeks pembangunan manusia khususnya kabupatan Nunukan meningkat, peranan UT menyelenggarakan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh berkaitan dengan meningkatnya permintaan pendidikan tinggi sesuai dengan pertumbuhan penduduk.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2013_76
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Jarak Jauh
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 374.4 Distance Education (Pendidikan Jarak Jauh)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 07 Nov 2016 06:51
Last Modified: 25 Jul 2019 06:45
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5695

Actions (login required)

View Item View Item