Said, Asnah and Damanik, Hernawaty and Pakpahan, Sondang Purnamasari (2014) Efektifitas Model Pembelajaran Hybrid Learning Pada Sistim Blok Untuk Peningkatan Kompetensi Profesional Guru. Project Report. Universitas Terbuka, Jakarta.
|
Text
2014_57.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan tindak lanjut dari hasil penelitian tahun 2013 yang melahirkan sebuah model pembimbingan mata kuliah Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) sistem Blok di Pulau Nias dan dinilai layak oleh ahli model pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan efektifitas model pembelajaran hybrid learning pada sistim blok untuk matakuliah PKP di Pulau Nias ditinjau dari aspek waktu, supervisor 1 dan 2, fungsi, peran dan tugas supervisor 1 dan 2, beban mata pelajaran, dan penilaian, Untuk mencapai tujuan ini 14 angket didistribusikan kepada 14 supervisor 1, 33 angket kepada supervisor 2, dan 391 angket kepada mahasiswa. Seluruh angket supervisor 1 dan 2 serta 258 angket mahasiswa (65,97%) yang terisi kembali. Hasil pengolahan data dan analisa dengan analisis deskriptif menunjukkan bahwa model pembelajaran hybrid learning untuk sistim blok di P. Nias dinilai efektif oleh supervisor 1, 2, dan mahasiswa ditinjau dari aspek waktu ( nilai rata-rata 76%), aspek supervisor 1 dan 2 (nilai rata-rata 85%), aspek peran, fungsi, dan tugas supervisor I ( nilai rata-rata 79%), dalam aspek beban mata kuliah (nilai rata-rata 100%), aspek penilaian ( nilai rata-rata 77%).
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 2014_57 |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Hybrid Learning, Sistem Blok, Pemantapan Kemampuan Profesional. Meningkatkan Profesional Guru. |
Subjects: | 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 07 Nov 2016 09:23 |
Last Modified: | 21 Sep 2018 03:02 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/5744 |
Actions (login required)
View Item |