Pengaruh Kompetensi Tunjangan Profesi terhadap Kinerja Guru SMP di Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo.

Zulaiha, (2014) Pengaruh Kompetensi Tunjangan Profesi terhadap Kinerja Guru SMP di Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
42018.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi dan tunjangan profesi secara parsial dan secara simultan terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo. Penelitian ini bersifat hubungan causal explanatory dalam bentuk survey yang bertujuan mengetahui pola hubungan kausal antara variabel kompetensi dan tunjangan profesi dengan kinerja guru. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru SMP di Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo dengan jumlah populasi sebanyak 145 orang dan 60 orang sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik proporsional random sampling, dimana sampel diambil secara acak pada berbagai unit kerja berdasarkan proporsi jumlah sampel penelitian ini sebantyak 60 orang pada masing-masing unit kerja. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa kompetensi dan tunjangan profesi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa kompetensi dan tunjangan profesi guru berpengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja guru dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 16/42018
Uncontrolled Keywords: competence profesional allowane, teachers performance, Kompetensi, tunjangan profesi dan kinerja guru
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Manajemen
Depositing User: CR Cherrie Rachman
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:45
Last Modified: 30 Jan 2019 09:36
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item