Pengaruh Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Lulusan Terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan SMA/MA di Kota Tanjungpinang

Nurhayati, Nurhayati (2013) Pengaruh Implementasi Kebijakan Standar Kompetensi Lulusan Terhadap Kualitas Pelayanan Pendidikan SMA/MA di Kota Tanjungpinang. Masters thesis, Universitas Terbuka.

[img]
Preview
Text
41058.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi kebijakan standar kompetensi lulusan terhadap kualitas pelayanan pendidikan SMA/MA di kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode survey, sample dan kuesioner sebagai alat pengumpulan data utama. serta menggunakan analisis jalur. Dalam pengolahan data menggunakan alat bantu komputasi SPSS versi 17.0 for Windows. Alat uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis korelasi. Teknik Analisis Korelasi pada dasarnya merupakan upaya untuk melihat variasi yang bersamaan antara satu variabel dengan variabel lainnya guna memperoleh gambaran tentang keterkaitannya antara variabel bebas dengan variabel terikat, baik dalam kekuatannya maupun kemampuan prediksi variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan standar kompetensi lulusan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pendidikan SMA/MA di Kota Tanjungpinang. Besarnya pengaruh variabel tersebut terhadap kualitas pendidikan sebesar 66,60%. Sedangkan sisanya masih ada faktor lain (epsilon) yang tidak terdeteksi/tersembunyi sebesar 33,40%.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information (ID): 41058.pdf
Uncontrolled Keywords: implementasi kebijakan, kualitas pelayanan pendidikan, teknik analisis korelasi
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.12 Professional Qualifications of Teacher (Kualifikasi dan Profesionalitas Guru)
Divisions: Tugas Akhir Program Magister (TAPM) > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: admin upload repo
Date Deposited: 02 Aug 2016 03:39
Last Modified: 02 Aug 2016 03:39
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item View Item