Wahyudi, Heri and Sudrajat, and Tamim, Imron Hadi (2012) Pengaruh Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Perama Swara Tour Dan Travel Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Denpasar Selatan. Project Report. Universitas Terbuka, Denpasar.
|
Text
2012_192.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sampel penelitian sebanyak 42 masyarakat Denpasar selatan. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin n = N / (1 + Ne²). Pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipergunakan regresi sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS 16. Hasil analisis data dengan signifikansi 0,05 menunjukkan bahwa CSR berpengaruh secara positip dan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat. Program CSR yang diberikan oleh PT. Perama Swara Tour dan Travel memberikan pengaruh terhadap kesajahteraan masyarakat di Denpasar selatan. Sebagai temuan dapat dinyatakan bahwa temuan penelitian ini membuktikan “Coorperate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Denpasar selatan dengan koefisien regresi sebesar 0.326. Hal ini berarti Coorperate Social Responsibility (CSR) mempengaruhi kesejahteraan masyarakat Denpasar selatan dan Implementasikan program CSR dalam upaya pengembangan masyarakat PT. Perama Swara Tour dan Travel yang berfokus pada program pemberdayaan bidang pendidikan dan ekonomi dirasakan telah membantu masyarakat sekitar serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan saat ini telah berjalan efektif. Berdasarkan hal tersebut Dalam memberikan bantuan dana modal, sebaiknya perusahaan melakukan pengawasan dan rutin melakukan peninjauan, agar dana yang diberikan oleh perusahaan, tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, Adanya forum masyarakat dan konsultan dari pihak perusahaan, sangat berperan penting dalam keberhasilan program CSR, sebaiknya perusahaan turun tangan secara langsung dalam mengevaluasi kegiatan CSR serta menampung aspirasi masyarakat mengenai program CSR, sehingga terdapat feedback dari kegiatan CSR dan hasilnya lebih efektif.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information (ID): | 2012_192 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility (CSR), Kesejahteraan Masyarakat |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences > 650-659 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 654.408 Social Responsibility of Management (Manajemen Pertanggungjawaban Sosial) |
Divisions: | Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian |
Depositing User: | Praba UT |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 07:01 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 03:48 |
URI: | http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6037 |
Actions (login required)
View Item |