PERSEPSI MAHASISWA TENTANG LAYANAN REGISTRASI PROGRAM PENDAS DAN NON PENDAS MASA REGISTRASI 2012.1 DI UPBJJ - UT SURABAYA

Zainullah, Achmad (2012) PERSEPSI MAHASISWA TENTANG LAYANAN REGISTRASI PROGRAM PENDAS DAN NON PENDAS MASA REGISTRASI 2012.1 DI UPBJJ - UT SURABAYA. Project Report. Universitas Terbuka, Surabaya.

[img]
Preview
Text
2012_200.pdf

Download (622kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa tentang layanan registrasi di UPBJJ-UT Surabaya masa registrasi 2012.1 dengan mendeskripsikan layanan registrasi pertama dan layanan registrasi ujian ulang serta kasus yang muncul saat registrasi. Penelitian ini dilakukan di wilayah UPBJJ-UT Surabaya pada masa registrasi 2012.1. Populasi penelitian adalah mahasiswa program pandas dan non pendas yang teregristasi pada masa registrasi 2012.1 dengan sampel untuk registrasi ujian ulang 550 mahasiswa dan 360 mahasiswa untuk registrasi pertama. tersebar di 17 Kota/Kabupaten. Penentuan sampel dilakukan dengan proporsional cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket berskala dengan kategori kualitas, dan dianalisis dengan teknik deskriptif-kualitatif. Angket dikembangkan berdasarkan prosedur registrasi JK0P-AM01 dan sasaran kualitas yang ditetapkan oleh managemen UPBJJ-UT (JKOP-JJ00). Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) sebagian besar mahasiswa setuju dengan layanan registrasi pertama yang dilakukan oleh UPBJJ-UT Surabaya dengan rerata sebesar 2,9 dan persentase sebesar 72 kecuali aspek tentang pengisian blangko registrasi pertama cukup mempelajarai sendiri berdasarkan katalog dengan rerata 1,5 dan persentase 37dengan kategori kurang setuju dan aspek keterlambatan pembayaran biaya pendidikan di bank berakibat batal registrasinya dengan rerata 2,2 dan persentase 54.(2) sebagian besar mahasiswa menyatakan setuju dengan layanan ujian ulang yang dilakukan UPBJJ UT Surabaya dengan rerata sebesar 3,2 dan persentase sebesar 80. kecuali aspek pengisian blanko registrasi ujian ulang cukup mempelajari sendiri berdasarkan latalog dengan rerata sebesar 2,4 dan persentase 61 dikategorikan kurang setuju, (3) Kasus yang terjadi: (a) karena mahasiswa telah membayar LTR sedang DP kurang lengkap atau ada perubahan data, (b) perubahan data pribadi mahasiswa yang pindah UPBJJ LTR sudah dibayar data pribadi ada perubahan sehingga tidak dapat diperbaiki, (c) mahasiswa kurang memahami prosedur paket bolong sehingga nilai tidak keluar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information (ID): 2012_200
Uncontrolled Keywords: persepsi, layanan registrasi, mahasiswa ut
Subjects: 300 Social Science > 370-379 Education (Pendidikan) > 371.2 School Administration (Administrasi Sekolah, Administrasi Pendidikan)
Divisions: Thesis,Disertasi & Penelitian > Penelitian
Depositing User: Praba UT
Date Deposited: 09 Nov 2016 08:28
Last Modified: 09 Nov 2016 08:28
URI: http://repository.ut.ac.id/id/eprint/6073

Actions (login required)

View Item View Item